“MILKRUN” Delivery System

Pada tahun 2004 dan sebelumnya perusahaan manufacturing pada umumnya dalah hal pengiriman / supply barang masih banyak menganut cara direct delivery, artinya para vendor atau supplier mengirimkan produk produknya ke pihak konsumen secara langsung, menggunakan armadanya sendiri ke costumernya masing masing.

Baru di awal tahun 2004, PT. TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA (TMMIN) mengadaptasi sebuah konsep baru (dikala itu) dalam hal sistem pengiriman produk spare part dari para supplier / vendor vendor nya. (lihat perbandingannya pada gambar di bawah ini)

perbandingan model pengirimanMetode itu di kenal dengan nama “MILKRUN”

Kata Milkrun sendiri mengacu pada kisah abad ke 19 di dataran Eropa mengenai para penjual susu.

Saat itu para penjual susu sapi berkeliling desa membawa susu susu segar di dalam botol untuk dikirim secara “door to door” ke setiap rumah yang menjadi pelanggannya

baca selanjutnya…..>>>

One thought on ““MILKRUN” Delivery System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s